Banjarmasin, BARITO – Sepanjang tahun 2018, Layanan Aspirasi Pengaduan Online (LAPOR) yang dikelola Pemko Banjarmasin kepada masyarakat mendata ada 644 warga kota Banjarmasin yang melapor.
Laporan masyarakat dengan jumlah itu masih mendominasi laporan soal infrastruktural. Hal tersebut dikatakan Kasubag Lapor Humas dan Protokol Pemko Banjarmasin, Novri Gitayanti. Pengaduan didominasi soal infrastruktur selebihnya soal kebersihan kota, sosial dan narkoba.
“Jumlah pengaduan yang masuk berdasarkan data yang dikumpulkan Januari hingga Nopember 2018, ada sebanyak 644 aduan masyarakat yang masuk ke Layanan aplikasi Lapor, 60 persennya mengadu soal infrastruktural, sisanya seperti kebersihan, narkoba dan lainnya,” tuturnya di Balaikota Banjarmasin, Selasa (4/12).
Nofri melanjutkan, aduan masyarakt tersebut langsung ditindaklanjutinya dengan mengkoordinasikannya kepada Dinas terkait. Ia juga menyatakan, biasanya tindak lanjut aduan itu dilaksanakan paling lama sekitar lima hari.
dani