Bank Kalsel Siapkan Layanan Weekend Banking di KCP Duta Mall dan KCPS QMall Banjarbaru

by adm barito post
0 comments 2 minutes read
CS Bank Kalsel Terus Melayani Nasabah, Apalagi Menjelang Akhir Tahun 2024 (foto:baritopost)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Bank Kalsel telah menyiapkan layanan optimal menjelang akhir tahun 2024 untuk nasabah, sehingga lebih baik dan nyaman.

Baca Juga: OJK Kalsel Fasilitasi Penandatanganan Kerjasama Program Ekosistem Pesantren Inklusif Keuangan Syariah

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachruddin mengatakan jam layanan weekend banking di KCP Duta Mall dan KCPS Banjarbaru (Q Mall) tanggal 28-29 Desember 2024 berlaku normal.

“Operasional tanggal 28 dan 29 Desember 2024 dapat dilakukan terutama untuk proses SP2D dan pembayaran pajak, namun untuk pelimpahannya dilakukan hari Senin tanggal 30 desember 2024,” ucapnya.

Jam layanan operasional bank pada hari Selasa tanggal 31 Desember 2024, berlaku operasional terbatas (setoran tunai dan pemindahbukuan sesama Bank Kalsel/intern).

Baca Juga: OJK Kalsel Fasilitasi Penandatanganan Kerjasama Program Ekosistem Pesantren Inklusif Keuangan Syariah

Untuk penerimaan layanan setoran negara (pajak) terakhir sampai dengan pukul 17.00 Wita pada kantor cabang (Jakarta menyesuaikan) dan untuk Kantor Cabang Pembantu dibatatasi sampai dengan pukul 15.00 Wita.

“Memastikan seluruh proses akhir tahun berjalan dengan lancar, seluruh petugas Bank Kalsel yang terlibat dan terkait akan standby pada tanggal 1 Januari 2025,” paparnya.

Seluruh jaringan kantor Bank Kalsel akan kembali beroperasi normal pada tanggal 2 Januari 2025. Termasuk Call Center Bank Kalsel standby 24 jam.

Baca Juga: OJK Kalsel Fasilitasi Penandatanganan Kerjasama Program Ekosistem Pesantren Inklusif Keuangan Syariah

Masyarakat juga tetap dapat memperoleh pelayanan perbankan dari Bank Kalsel melalui berbagai e-channel, termasuk ATM/CRM (Automatic Teller Machine / Cash Recycle Machine) dengan total 294 unit yang terdiri dari 287 mesin ATM dan 7 unit CRM.

Bank Kalsel juga saat ini mendorong nasabah maupun masyarakat menggunakan layanan Mobile Banking (Aksel) untuk melakukan transaksi seperti cek saldo, transfer, QRIS, pembelian, pembayaran, top up e-walet dan tarik tunai tanpa kartu.

Baca Juga: OJK Kalsel Fasilitasi Penandatanganan Kerjasama Program Ekosistem Pesantren Inklusif Keuangan Syariah

Agar transaksi efektif dan efisien maka disarankan sebaiknya nasabah melakukan transaksi secara non tunai dengan (cardless withdrawal). memanfaatkan jaringan e-channel.

Editor: Afdiannoor Rahmanata

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment