Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – PT Bank Neo Commerce Tbk (“BNC”, “Bank”, “Perusahaan”), yang dikenal sebagai bank dengan layanan digital terlengkap di Indonesia, kembali meluncurkan kampanye Neo Keliling, kali ini di Pulau Kalimantan. Kampanye ini bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan indeks inklusi dan literasi keuangan di masyarakat Indonesia, yang diadakan di Banjarmasin pada 9 Oktober 2024.
Setelah aktif memberikan literasi keuangan di berbagai kota di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera, Bank Neo Commerce kini menyasar masyarakat di Pulau Kalimantan. Dalam rangka kampanye Neo Keliling, BNC menggelar roadshow di Banjarmasin, yang merupakan kota kedua di Pulau Kalimantan setelah Balikpapan. Melalui kampanye ini, BNC ingin memperkenalkan layanan keuangan digital yang ditawarkan, termasuk aplikasi perbankan neobank, serta memberikan edukasi mengenai pengelolaan keuangan yang baik dengan memanfaatkan layanan digital dari bank.
Baca Juga: Nikmati Kemudahannya, Ayo Aktivasi AKSEL Bank Kalsel
Acara ini dihadiri oleh sekitar seratus pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan difokuskan untuk memberikan pemahaman tentang pengelolaan keuangan bagi Generasi Milenial, Gen-Z, serta pelaku UMKM. Adhani Siregar, Kepala Pemasaran Digital PT Bank Neo Commerce Tbk, menyatakan, “Bank Neo Commerce menawarkan berbagai layanan keuangan yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengelola keuangannya. Layanan ini ditujukan untuk berbagai segmen, termasuk nasabah perorangan, korporasi, dan UMKM. Sebagai bank dengan layanan digital yang komprehensif, kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan sehari-hari masyarakat di sini.”
Untuk mendukung pemilik UMKM, Bank Neo Commerce menghadirkan produk keuangan dalam aplikasi neobank yang disebut Neo Bisnis. Kevin Saptana Wy, Pemilik Neo Bisnis PT Bank Neo Commerce Tbk, menjelaskan, “Neo Bisnis adalah produk yang dirancang untuk membantu pemilik UMKM mengelola arus kas usaha secara terstruktur, terpisah dari rekening pribadi. Dengan Neo Bisnis, pemilik UMKM dapat dengan mudah membuat QR Code Standar Indonesia (QRIS) untuk menerima pembayaran. Dana dari transaksi QRIS akan dicairkan secara otomatis pada hari yang sama, hingga tiga kali sehari, termasuk saat hari libur. Fasilitas ini sangat memudahkan dalam pengelolaan arus kas, terutama saat libur panjang.”
Baca Juga: Akomodasi Penderita Jantung Bocor Dibantu Bank Kalsel
Dana yang dicairkan dari transaksi QRIS juga akan masuk ke rekening bisnis Neo Bisnis, yang menawarkan bunga kompetitif hingga 4,25%, dengan bunga yang dicairkan setiap hari. Fitur ini dirancang untuk memberikan manfaat finansial tambahan bagi pelaku UMKM, sehingga mereka dapat lebih optimal dalam mengelola keuangan usaha.
Neo Bisnis juga dilengkapi dengan fitur Top Up Merchant, yang mendukung pemilik UMKM dalam menyediakan layanan top-up pulsa, paket data, token listrik PLN, e-wallet, dan produk keuangan digital lainnya. “Kami juga menyediakan layanan top-up pulsa Telkomsel dengan nominal mulai dari Rp2.000, yang sangat dibutuhkan masyarakat. Ini adalah bentuk komitmen BNC untuk menghadirkan solusi keuangan yang inovatif dan sesuai kebutuhan pelaku UMKM,” tambah Kevin.
Rangkaian acara Neo Keliling di Banjarmasin juga dilengkapi dengan sesi literasi keuangan bertajuk “Kemandirian Finansial untuk Generasi Milenial dan Gen-Z: Cara Mudah Mengelola Keuangan dengan Bank Digital.” Puji Agung Budiman, Kepala Hubungan Masyarakat dan Komunikasi PT Bank Neo Commerce Tbk, menegaskan, “Setelah konsisten memberikan literasi keuangan di beberapa kota sebelumnya, kali ini kami menyasar Kalimantan. Banjarmasin adalah kota kedua setelah Balikpapan dalam kampanye ini. Literasi keuangan sangat penting. Kami percaya bahwa dengan pemahaman yang baik, masyarakat dapat memanfaatkan bank digital untuk pengelolaan keuangan yang lebih efektif, bahkan mencapai kemerdekaan finansial.”
Baca Juga: Visi Misi FKPWK Sejalan untuk Kemaslahatan Masyarakat, PAM Bandarmasih Siap Bersinergi
Agus Sasirangan, seorang pengusaha sukses dari Banjarmasin dan Runner-up MasterChef Indonesia Season 1, mengungkapkan, “Saya mewakili masyarakat Banjarmasin sangat menghargai kehadiran Bank Neo Commerce. Acara ini sangat bermanfaat dengan materi yang menarik mengenai pengelolaan keuangan. Semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan di berbagai tempat untuk membantu lebih banyak pelaku UMKM.”
Bank Neo Commerce merupakan pelopor perbankan digital di Indonesia, kini telah memasuki tahun keempat sejak transformasi awal 2020. BNC melayani lebih dari 27 juta pengguna di seluruh Indonesia dan memiliki aplikasi mobile banking, neobank, yang menawarkan layanan dan fitur perbankan lengkap.
“Senang bisa hadir di Banjarmasin untuk bertemu langsung dengan nasabah dan pemilik UMKM yang merasakan manfaat dari layanan kami. Kami berharap ke depan BNC menjadi pilihan utama masyarakat untuk kebutuhan finansial, mulai dari menabung, investasi, hingga pinjaman,” tutup Adhani.
Sebelum mengadakan kegiatan di Banjarmasin, Bank Neo Commerce juga telah melakukan hal serupa di Balikpapan dan berpartisipasi dalam FinExpo 2024 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Pentacity Mall Balikpapan dari 3 hingga 6 Oktober 2024.
(*)
Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya