Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Layanan Panggilan Darurat Call Center 112 semakin dimatangkan dan siap dijalankan. Hal itu sudah dibahas dalam Focus Group Discussion (FGD) bersama Kementrian Kominfo RI, Indra Siswoyo.
Rapat yang dipimpin Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina itu.
Kata Kepala Diskominfotik Kota Banjarmasin Windiasti Kartika, Layanan panggilan darurat call center 112 di Kota Banjarmasin rencananya akan berjalan di awal tahun 2024.
Dengan adanya layanan Call Center 112 yang merupakan layanan kedaruratan, diharapkan bisa membantu masyarakat Kota Banjarmasin.
Baca Juga: Wakil Rakyat Imbau Lindungi Perempuan dari Tindak Kekerasan
Windi menambahkan, apabila layanan tersebut sudah mulai diberlakukan di Kota Banjarmasin, maka masyarakat yang akan melaporkan bisa langsung menghubungi 112 di handphone atau smartphone masing masing.
“Dan semua provider penyedia layanan telekomunikasi yang ada di Kota banjarmasin, jadi apabila menggunakan ke 112 itu tanpa biaya yaitu gratis,” jelasnya.
Ia mengatakan, layanan Call Center 112 tersebut di fasilitasi oleh Kementrian Kominfo RI, yang merupakan program Nasional dari kementerian kurang lebih 126 kabupaten/kota di Indonesia.
“Tadi harapannya yang disampaikan oleh Pa Wali, kota ini bisa segera kita launching sebelum agenda Nataru di 2023, jadi semoga sekitar tanggal 20 an Desember nanti sudah kita launching di Kota Banjarmasin,” tutupnya.
Penulis : Hamdani
Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya