Banjarmasin, BARITO – Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Yudha Ahmadi meraih penghargaan The Best Figure dan BUMN Of The Year 2019 Insiring dan Inovatif, di Trans Resort Hotel Kota Bali, Jumat (15/3) lalu.
Penghargaan itu dilaksanakan dari Asia Global Council dan Seven Media Asia. Yudha mengaku syukur, dengan penghargaan tersebut itu bisa lagi dijadikan motivasi dan menambah spirit dalam meningkatkan pelayanan PDAM Bandarmasih kedepannya.
Mendapat prestasi itu bagi Yudha tentu tidak mudah, karena seleksi ini melibatkan semua BUMN di Indonesia yang tak kalah baik dengan sistim yang ada di PDAM Bandarmasih.
“Dari sekian banyaknya BUMN di Indonesia, lima diantaranya kemudian masuk finalis yaitu Dirut PDAM Surabaya, Dirut RSUD Semarang, Dirut RSUD Siduarjo, Dirut PDAM Bandung dan saya sendiri Dirut PDAM Bandarmasih, yang akhirnya ditunjuk sebagai terbaik diantara yang terbaik,” katanya.
Sekretaris PDAM Bandarmasih, Hermansyah mengatakan, Seven media asia dan the key people magazine adalah media yang pertama di Indonesia yang menyelenggarakan event penghargaan pemerintah serta mengkhususkan diri memberikan penghargaan kepada pelaku pembangunan diberbagai bidang yang telah memberikan sumbangsih prestatif bagi kemajauan bangsa dan Negara, baik Nasional maupun Regional sebagai inspirasi dan informasi yang berkualitas. Proses dan metodologi penilaian ini dalam menentukan
proses penilaian sekitar satu tahun, pelayanan publik
Untuk PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin sendiri mendapatkan penghargaan tersebut telah menyisihkan beberapa nominasi dari berbagai BUMD seluruh Indonesia serta sampailah dengan
Nominasi terbaik yang diterima PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin.
“Pemenang penghargaan ini dilakukan dengan mengacu pada Kualitas, Kinerja, Tanggung jawab, dan Daya tarik. Proses penilaian ini kurang lebih satu tahun,” katanya. dan
Dengan penilaian pengukuran seperti pengelolaan management yang baik, mampu berkembang serta mengikuti perubahan perkembangan jaman dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi dengan diikuti oleh tingkat kepuasan,pengakuan dan penilaian publik yang didukung oleh data sekunder, survey terhadap pelanggan PDAM Bandarmasih langsung, publikasi media, LSM, serta keputusan juri yang memegang penuh objektifitas dan kredibilitas. dan