Hadirkan Layanan Laku Pandai Pertama Di HST, Ini Kata Kepala Cabang Bank Kalsel Barabai

by baritopost.co.id
0 comments 1 minutes read
Peresmian Adink Bank Kalsel.(foto : yufanata/brt)

Barabai, BARITOPOST.CO.ID – Dalam rangka dukung program layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bank Kalsel Cabang Barabai turut serta menggelar Layanan Laku Pandai atau yang disebut dengan Layanan Bank Kalsel Pandai.

Kegiatan ini ditandai dengan serah terima penunjukkan Agen Digital Inklusif Keuangan (Adink) Bank Kalsel kepada BUMDes Budi Makmur di Foodcourt Cappadocia, Desa Banua Budi RT 03, RW 02, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (16/1/2025).

Kepala Bank Kalsel Cabang Barabai, Muhaini Achyar mengatakan, tujuannya untuk memperluas ketersediaan akses layanan keuangan bagi masyarakat yang belum mengenal atau mendapatkan layanan perbankan.

“Bank Kalsel juga bekerja sama dengan masyarakat atau nasabah untuk didaftarkan menjadi Adink Bank Kalsel sebagai perpanjangan tangan Bank Kalsel,” jelasnya.

Ditambahkannya perpanjangan tangan itu untuk memberikan layanan keuangan tanpa kantor bagi masyarakat yang sebelumnya belum pernah mengakses atau menggunakan layanan bank.

Lanjutnya, layanan keuangan melalui Adink ini diantaranya mencakup pembukaan rekening tabungan BSA, yaitu BanuaKU Pandai, cek saldo, setor dan tarik tunai tabungan BanuaKu Pandai serta pembelian dan pembayaran, seperti pembayaran tagihan PDAM dan manfaat bagi agen atau Adink Bank Kalsel diantaranya menambah penghasilan melalui sharing fee dari transaksi dan potensi menambah pelanggan.

“Sedangkan manfaat bagi masyarakat yang menjadi nasabah tabungan BanuaKU Pandai, diantaranya memperoleh layanan perbankan, khususnya menabung dan transaksi lainnya dengan lebih aman, praktis serta efisien melalui Adink terdekat,” pungkasnya.

Penulis : Yufanata Tuapatinaya
Editor    : Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Tinggalkan komentar