Kebijakan Sistem Manajemen Anti Penyuapan di Bank Kalsel

by adm barito post
0 comments 1 minutes read
Bank Kalsel Terus Memberikan Pelayanan Terbaik bagi Masyarakat dan Nasabah

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Kebijakan anti penyuapan berstandar internasional ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan, telah ada di Bank Kalsel. Hal ini upaya Bank Kalsel menciptakan lingkungan kerja bersih, transparan, dan bebas dari praktik penyuapan,

Baca Juga: Gelar Yudisium Sarjana Ke-1 Fakultas Farmasi Uniska

Poin utama dijalankan Bank Kalsel yakni Pertama, Bank Kalsel secara tegas melarang segala bentuk penyuapan di lingkungan bank dengan mengajak seluruh pegawainya untuk berperan secara proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Kedua, menekankan pentingnya kepatuhan terhadap hukum dan regulasi. Setiap aktivitas dan operasional Bank Kalsel wajib tunduk pada peraturan perundang-undangan dan regulasi terkait Sistem Manajemen Anti Penyuapan yang berlaku.

Hal itu menunjukkan komitmen Bank Kalsel untuk menjalankan bisnis secara etis dan bertanggung jawab, sesuai dengan tujuan dan visi perusahaan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Gelar Yudisium Sarjana Ke-1 Fakultas Farmasi Uniska

Ketiga, Bank Kalsel telah membangun kerangka kerja Sistem Manajemen Anti Penyuapan serta melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Komitmen Anti Penyuapan dan Sasaran Anti Penyuapan.

Keempat, Mendorong peningkatan kepedulian dengan itikad baik, atau atas dasar keyakinan yang wajar, tanpa takut tindakan balasan.

Kelima, Mendorong peningkatan berkelanjutan terhadap Sistem Manajemen Anti Penyuapan. Keenam, Memastikan Fungsi Kepatuhan Anti Penyuapan dalam menjalankan tugas dan wewenang dilakukan secara independen dan bebas dari konflik kepentingan.

Baca Juga: Gelar Yudisium Sarjana Ke-1 Fakultas Farmasi Uniska

Ketujuh,  bertindak tegas terhadap segala bentuk pelanggaran atas ketentuan Sistem Manajemen Anti Penyuapan dan menerima sanksi sesuai peraturan Bank perundang-undangan yang berlaku.

‘Kami optimis peningkatan pelayanan Bank Kalsel terus berjalan baik sesuai harapan masyarakat,’ ujar Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin.

Editor: Afdiannoor Rahmanata

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Tinggalkan komentar