Ombudsman-Kominfo Sosialisasi LAPOR di STAI Amuntai

Sosialisasi LAPOR oleh Ombudsman Kalsel-Dinas Kominfo di STAI Amuntai, Senin (7/10). (Foto:ist/brt)

Mahasiswa Harus Jadi Generasi Peduli Perbaikan Layanan Publik

Amuntai, BARITO – Ratusan mahasiswa STAI Amuntai, mengikuti sosialisasi LAPOR (Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat), dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Kalsel dan Ombudsman, menghadirkan Duta LAPOR 2019, Ibnu Haikal Jabar dan Maharani Septianti,  Senin (7/10)  di Aula STAI Amuntai.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, Noorhalis Majid menyampaikan pengantar dalam kegiatan tersebut, mengatakan bahwa perlu partisipasi mahasiswa, kelompok millenial dalam perbaikan pelayanan publik.

“Apabila mahasiswa menjadi bagian aktif, maka pelayanan publik akan semakin baik. Sebaliknya bila mahasiswa tidak peduli, pelayanan publik juga akan jalan di tempat,” ujarnya.

Noorhalis mengharapkan, mahasiswa menjadi generasi yang peduli pada perbaikan pelayanan publik, dalam rangka mendorong perbaikan tata kelola pemerintahan dan secara khusus perbaikan pelayanan yang menjadi hajat masyarakat.

Sosialisasi dilakukan oleh Duta LAPOR 2019, Ibnu Haikal Jabar dan Maharani Septianti.

Secara bergantian mereka memaparkan dan memperkenalkan LAPOR , pentingnya dan cara mengakses lapor. Termasuk manfaatnya bagi generasi mudah.

Ratusan mahasiswa antusias mengikuti sosiasilasi. Mereka juga menggunggah aplikasi LAPOR, sebagai bentuk kepedulian terhadap pengaduan pelayanan publik.

tya

Related posts

Selama Tahun 2024, Kejari Banjarmasin Berhasil Selamatkan Uang Negara Rp575 Juta Lebih

Kalsel Zona Hijau, FKPT Tetap Waspada Terhadap Ancaman Terorisme

897 Tamtama Polri Dilantik di SPN Polda Kalsel, Siap Jaga Kamtibmas dan Negara