Pastikan Pelayanan Baik, Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Tinjau MPP Baiman Banjarmasin

Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Regina Maria Wiwieng Handayaningsih didampingi  Walikota Banjarmasin Ibnu Sina meninjau seluruh unit pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Baiman Kota Banjarmasin, Termasuk pelayanan BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin, Kamis (25/07/2024). (foto salman/brt)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Regina Maria Wiwieng Handayaningsih didampingi  Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Kamis (25/07/2024) mengunjungi  Mall Pelayanan Publik (MPP) Baiman Kota Banjarmasin.  Kunjungan dalamrangka peringatan HUT ke 56 BPJS Kesehatan ini, Deputi Direksi Wilayah VIII BPJS Kesehatan Nuim Mubaraq dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin beserta jajaran.

Baca Juga: Pembakal, BPD dan Ketua TP PKK Desa se-HST Diminta Berikan Pelayanan Lebih Baik Lagi ke Masyarakat

Wiwieng mengatakan kunjungan bertujuan untuk memastikan pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) berjalan dengan baik di MPP Banjarmasin. Apalagi, sesuai dengan Undang-Undang 40 tahun 2004, BPJS Kesehatan terus berupaya melakukan perbaikan di segala aspek.

“Peningkatan sistem dan perbaikan layanan terus kami upayakan untuk mewujudkan pelayanan yang berkualitas bagi peserta JKN. Oleh karenanya kami sangat mengapresiasi terhadap Pemerintah Kota Banjarmasin yang menghadirkan pelayanan yang mudah dijangkau bagi masyarakat,”ujarnya usai kegiatan peninjauan.

Wiwieng pun mengapresiasi komitmen Pemko Banjarmasin yang menyediakan layanan one stop services dengan menghadirkan berbagai layanan publik dari berbagai dinas atau pun lembaga sehingga memudahkan masyarakat Banjarmasin.

Baca Juga: Pembakal, BPD dan Ketua TP PKK Desa se-HST Diminta Berikan Pelayanan Lebih Baik Lagi ke Masyarakat

Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Regina Maria Wiwieng Handayaningsih memberikan cenderamata kepada Walikota Banjarmasin Ibnu Sina pada kunjungan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Baiman Kota Banjarmasin,Kamis (25/07/2024). (foto salman/brt)

Pada kesempatan itu, Ibnu Sina menyampaikan komitmennya untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakatnya dengan menghadirkan berbagai kemudahan layanan publik salah satunya melalui MPP Baiman Kota Banjarmasin ini.

Baca Juga: Pemkab Targetkan 95 Persen Anak Batola Mendapat PIN Polio

“Sekarang bila hendak mengurus urusan administrasi yang berhubungan dengan layanan publik, tidak perlu pusing lagi, bisa hadir di MPP Baiman Kota Banjarmasin. Ini merupakan salah satu bentuk upaya kami memberikan pelayanan yang baik dan memudahkan masyarakat. Salah satunya BPJS Kesehatan yang membuka loket pelayanan di sini,”ujar Ibnu.

Ia mengaku paham pentingnya penjaminan kesehatan bagi masyarakat, oleh karenanya pihaknya juga berterima kasih dan apresiasi kepada BPJS Kesehatan yang telah berpartisipasi memberikan kemudahan layanan dengan membuka loket di MPP Baiman Kota Banjarmasin.

“Jadi apabila ada peserta yang hendak mengurus kepesertaannya baik itu ubah data pribadi, ubah faskes, dan informasi layanan lainnya bisa langsung dilayani di sini,” jelas Ibnu Sina.

Penulis: Salman

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Momentum Penting Pengusaha Kalsel untuk Perkuat Posisi dalam Mendukung Pembangunan Nasional

12 Advokat Baru DePA-RI Diangkat, TM Lutfi Yazid : Kedepankan Layanan Bantuan Hukum untuk Masyarakat secara Sosial

15.074 Kotak Suara Pilkada Kalsel 2024 Mulai Didistribusikan ke Gudang Logistik