Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Bank Kalsel terus berkomitmen memberikan pelayanan optimal kepada nasabah setia Bank Kalsel, khususnya masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel).
Baca Juga: Lampaui Jumlah Pengunjung Tahun Lalu, 43 Ribu Pengunjung Ramaikan CMSE 2024:#AkuInvestorSaham
Direktur Utama (Dirut) Bank Kalsel Fakhrudin menyebutkan, setidaknya ada empat rencana pengembangan produk, aktivitas, dan layanan Bank Kalsel di tahun 2025 nanti.
“Keempat produk tersebut yakni Layanan Devisa, Layanan Laku Pandai, Layanan KKPD (Kartu Kredit Pemerintah Daerah) dan Layanan SISKEUDES (Sistem Keuangan Desa),” ujar Fakhrudin, didampingi Komisaris Independen Bank Kalsel Rizal Akbar, Abdurrahim Fiqri Direktur Operasional, Ahmad Fauzi Noor Direktur Bisnis, dan Mitra Damayanti Direktur Kepatuhan, serta Kepala Divisi Bank Kalsel dalam Press Confrence Bank Kalsel Akhir Tahun 2024, bersama jurnalis mitra kerja Bank Kalsel, di Kantor Pusat Bank Kalsel Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).
Baca Juga: Lampaui Jumlah Pengunjung Tahun Lalu, 43 Ribu Pengunjung Ramaikan CMSE 2024:#AkuInvestorSaham
Menurut Fakhrudin, untuk Layanan Devisa merupakan layanan yang menyediakan jasa dan transaksi yang berhubungan dengan mata uang asing, meliputi jual beli valuta asing, pengiriman uang antar negara, pembukaan rekenjng dalam mata uang asing, dan pembiayaan dalam mata uang asing.
‘Sedangkan layanan Laku Pandai, merupakan Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka keuangan inklusif bekerja sama dengan OJK yang menjadi program OJK sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat yang berada di daerah terpencil,’ tambahnya.
Sedang untuk Layanan Kartu Kredit Pemerintah Daerah sambung Fakhrudin, merupakan layanan kartu kredit yang diperuntukan untuk pemerintah daerah dalam melakukan transaksi atau pembeljan barang dan jasa sesuai dengan operasional kebutuhan pemerintah daerah.
Baca Juga: Lampaui Jumlah Pengunjung Tahun Lalu, 43 Ribu Pengunjung Ramaikan CMSE 2024:#AkuInvestorSaham
Layanan SISKEUDES, jelas Fakhrudin, yakni merupakan aplikasi yang dikembangkan BPKP untuk membantu pemerintah desa dalam mengelola keuangan secara transparan, akuntabel dan efektif.
“Kami mohon doanya dari seluruh masyarakat Kalsel, mudah-mudahan proyeksi pengembangan produk kami di tahun 2025 nanti dapat terealisasi, sehingga Bank Kalsel akan terus menjaga komitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada nasabah , khususnya bagi masyarakat di Kalsel ,” tutur Fakhrudin.
Baca Juga: Lampaui Jumlah Pengunjung Tahun Lalu, 43 Ribu Pengunjung Ramaikan CMSE 2024:#AkuInvestorSaham
Selain itu, ungkap Fakhrudin, dalam menyambut libur natal dan tahun baru (Nataru), pihaknya juga telah mennyiapkan semuanya, untuk keperluan transaksi selama masa tersebut. “Semoga itu bisa sesuai dengan hitungan yang kita prediksi,” imbuh Fachrudin.
Editor: Afdiannoor Rahmanata
Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya