Pjs Bupati HST Tinjau Kesiapan Mal Pelayanan Publik (MPP)

Barabai, BARITOPOST.CO.ID – Pejabat Sementara Bupati Hulu Sungai Tengah H Faried Fakhmansyah meninjau secara langsung progres kesiapan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten HST, Kamis (14/11/2024).

Peninjauan didampingi oleh Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Muhammad Fakhrurazi dan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah HST Riswandi.

Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Hulu Sungai Tengah (HST) sudah mencapai 100 persen, progresnya tinggal penyempurnaan-penyempurnaan dan pembersihan.

MPP ini nantinya akan membuka 20 pelayanan, dari Perangkat Daerah ada 9 pelayanan dan instansi vertikal ada 11 pelayanan.

Fasilitas yang disediakan di MPP seperti pelayanan pada umumnya, yakni lokasi parkir, stand pelayanan, toilet, mushala, pojok baca, tempat bermain anak, dan smooking room.

Rinciannya Instansi Perangkat Daerah meliputi Dinas PTSP, Kependudukan dan Pencatatan Sipil, PUPR, Pendidikan, Kesehatan, Perumahan Rakyat dan Permukiman, Lingkungan Hidup dan Perhubungan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, BPPRD.

Sedangkan instansi vertikal rinciannya; Pengadilan Negeri Barabai, Pengadilan Agama, KPPN, Kementerian Agama, Kantor Pertanahan, Kejaksaan Negeri HST, Polres HST, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, UPPD, Bank Kalsel.

Pjs Bupati HST H Faried Fakhmasyah saat meninjau MPP mengucapkan rasa Syukur Alhamdulillah progres Pembangunan MPP sudah seratus persen tinggal penyempurnaan-penyempurnaan, pembersihan, dan lain sebagainya, serta kelengkapan-kelengkapan untuk dipasang.

“Kita optimis Desember nanti sudah siap untuk kita laksanakan launching atau soft launching, yang jelas kita berharap mall pelayanan publik bisa berjalan sejak Desember 2024 ini,” ucapnya.

Faried berharap Januari 2025 semuanya sudah akan terlayani di MPP ini, dengan MPP ini masyarakat Hulu Sungai Tengah bisa menjadi lebih baik dalam mendapatkan layanan dari pemerintah daerah.

“Ini sesuai dengan tujuan pemerintah daerah yaitu memberikan pelayanan publik yang semakin baik yaitu pelayanan publik yang prima,” pungkasnya.

Penulis: Yufanata Tuapatinaya
Editor: Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Tingkatkan Kompetensi Aparatur di Bidang Jurnalistik dan Public Speaking, Pemkab HST Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik

Pemkab HST Dorong Pelaku Usaha Kuliner Tingkatkan Desain Dan Promosi Digital

Disporapar HST Gelar Pelatihan Workshop Kepariwisataan dan Pelatihan Barista