Seminar Bank Kalsel, ‘Komunikasi Efektif dalam Keberagaman di Tempat Kerja’

Assisten Manager Corporate & Marketing Communication Bank Kalsel Septian Reiswandy saat memberikan paparan pada Seminar Dunia kerja yang digelar Bank Kalsel dan PPAK LPPM ULM Banjarmasin. (foto:bank kalsel)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Seminar Dunia Kerja bertajuk “Kompeten di Tempat Kerja : Competency is not Intelligence dan Berkomunikasi Efektif dalam Keberagaman di Tempat Kerja” digelar di Aula Lantai 7 Bank Kalsel Kantor Pusat.

Kegiatan Bank Kalsel yang bekerjasama dengan Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi (PPAK) LPPM Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin itu, dihadiri para mahasiswa, fresh graduate dan masyarakat umum.

Kegiatan diawali dengan sambutan Ketua Panitia Pelaksana, M Arsyad, kemudian pemaparan materi seminar oleh narasumber.

BACA JUGA: Ekonomi Global, Mesin Utama Pertumbuhan Melemah di 2023

Dalam seminar itu, Assisten Manager Corporate & Marketing Communication Bank Kalsel Septian Reiswandy menjadi salah satu narasumber dengan materi “Komunikasi Efektif dalam Keberagaman di Tempat Kerja”.

Pada paparan, Septian Reiswandy menyampaikan, gambaran yang akan dihadapi peserta di dunia kerja, sekaligus memaparkan pentingnya penguasaan wawasan terhadap komunikasi yang efektif dalam rangka persiapan memasuki dunia kerja.

“Ilmu tentang komunikasi efektif menjadi penting untuk dimiliki para peserta, mengingat seluruh lini pekerjaan memerlukan kemampuan komunikasi yang baik agar mampu beradaptasi dan bersaing dalam dunia kerja,” ujarnya.

Sehingga, dia mengharapkan, para peserta mampu mengerti dan memahami konsep penyampaian komunikasi efektif, sekaligus mempelajari bentuk-bentuk komunikasi lainnya, yang mendukung dalam optimalisasi kerja.

Selanjutnya pada paparan M Syarif Hidayatullah, selaku Asesor dan Koordinator PPAK ULM, bertajuk “Kompeten di Tempat Kerja : Competency Is Not Intelligence”, menyampaikan pentingnya kompetensi yang dimiliki.

Menurutnya, kompetensi harus terus diasah agar dapat menjadi bekal bagi para peserta dalam menghadapi hingga memasuki dunia kerja.

BACA JUGA: Halte Bus STIE Indonesia-Bank Kalsel Bagus untuk Promosi

“Kompetensi dapat terus meningkat tergantung dari kita mengasahnya. Kompetensi dapat dipelajari dan dikembangkan, sebagaimana target yang ingin kita raih atau capai. Oleh sebab itu, teruslah kembangkan hard skill maupun soft skill yang dimiliki, agar nantinya dapat menjadi bekal bagi kita dalam bersaing di dunia kerja,” tuturnya.

Selepas itu, acara dilanjutkan dengan diskusi antara peserta dengan narasumber. Acara kian semarak dengan dihadirkannya hadiah doorprize maupun hadiah kuis baik dari PPAK maupun Bank Kalsel.

Terkahir, kegiatan pun ditutup dengan penyerahan simbolis kenang-kenangan dari PPAK ULM kepada Bank Kalsel serta foto bersama dengan peserta kegiatan.

Editor : Afdiannoor Rahmanata

BACA JUGA: Edukasi Keuangan, OJK Jaring 9,1 Juta Peserta

 

Related posts

Bank Kalsel Kembali Salurkan Bantuan Pendidikan ke Mahasiswa/i Pra Sejahtera di Uniska

Ikuti Program TASBIH dari Bank Kalsel Syariah

Berikut Penghargaan yang Diraih Bank Kalsel di Tahun 2024, Silahkan Cek

3 comments

Pertamina Sesuaikan Harga Pertamax dan Dex Series Per 3 Januari Rabu, 4 Januari 2023, 06:06 - 06:06
[…] BACA JUGA: Seminar Bank Kalsel, ‘Komunikasi Efektif dalam Keberagaman di Tempat Kerja’ […]
UPZ Bank Kalsel Bantu Biaya Hidup Pendidikan Ahmad Ahdiyat Kamis, 12 Januari 2023, 11:51 - 11:51
[…] BACA JUGA: Seminar Bank Kalsel, ‘Komunikasi Efektif dalam Keberagaman di Tempat Kerja’ […]
Bank Kalsel Bantu Paket Sembako Anak Yatim - Barito Post Kamis, 12 Januari 2023, 20:17 - 20:17
[…] BACA JUGA: Seminar Bank Kalsel, ‘Komunikasi Efektif dalam Keberagaman di Tempat Kerja’ […]
Add Comment