Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Resmi meluncurkan layanan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Kalsel dalam even Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bank Kalsel, Rabu-Minggu 9-13 November 2022 di Siring 0 Kilometer Banjarmasin.
Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya menargetkan untuk tahap awal sekitar 79.000 pemilik AKSEL dapat memanfaatkan QRIS Bank Kalsel untuk bertransaksi non tunai.
BACA JUGA: Bazar UMKM, Bangkitkan UMKM Banua Bersama Bank Kalsel
“Kami juga akan dorong semakin banyak tenant bisa melayani QRIS Bank Kalsel. Salah satunya dengan berbagai promo menarik yang disediakan,” ucapnya.
Ia memastikan, sejumlah stand UMKM di even Bazar UMKM Bank Kalsel pun sudah mulai menggunakannya agar mudah melakukan pelayanan pembelian kepada pengunjung dengan sistem non tunai. “Kami berterimakasih atas bantuan dari Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga layanan QRIS yang cukup lama dinantikan Bank Kalsel kini sudah dapat digunakan melalui Aplikasi AKSEL QRIS Ban Kalsel,” tambahnya.
Hanawijaya pun mengakui, kini Bank Kalsel makin percaya diri untuk bersaing dengan HIMBARA untuk melayani berbagai transaksi masyarakat secara non tunai melalui QRIS Bank Kalsel. “Ya, target tadi 79.000 pemilik AKSEL melalui QRIS Bank Kalsel,” tuturnya.
BACA JUGA: Bank Kalsel Bantu Rehabilitasi Fasilitas Kamar Hotel Batung Batulis Banjarbaru dan Banjarmasin
Pengunjung Bazar UMKM Bank Kalsel Ilham, mengaku, senang dengan adanya layanan QRIS dari Bank Kalsel. “Ini sangat memudahkannya untuk bertransaksi secara non tunai saat membeli berbagai produk yang diinginkannya. Saya sudah coba tadi saat membeli cemilan disini. Sangat mudah sekali menggunakannya sama seperti perbankan lainnya. Termasuk target tahap awal sekitar 79.000 pemilik AKSEL,” imbuh Hanawijaya.
3 comments