Mekanisme online, pelanggan dapat merasakan manfaat lebih karena kartu uSIM 4G akan diantarkan langsung ke alamat tujuan pelanggan.
Informasi terkait proses ganti kartu, pelanggan dapat mengakses berbagai kanal informasi layanan Telkomsel seperti melalui akun resmi media sosial Facebook dan Twitter dan layanan Virtual Assistant (VA) Telkomsel yang tersedia di sejumlah platform pesan instan terkemuka.
Sedangkan untuk mekanisme offline, pelanggan cukup mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat. Selama proses migrasi ke uSIM 4G dan pada saat registrasi uSIM, Telkomsel akan memastikan validasi registrasi data pelanggan yang terdaftar pada kartu non-4G sebelumnya sudah sesuai dengan identitas Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) yang tercantum pada KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK).
BACA JUGA: Pemkab dan Kemensos Tinjau Lokasi Banjir
Pelanggan disarankan terlebih dahulu melakukan pengecekan kesesuaian identitas diri melalui akses USSD Menu Browser (UMB) *444# langsung dari ponsel pelanggan.
Apabila terdapat ketidaksesuaian, pelanggan diharapkan segera melakukan registrasi ulang dengan cara mengetik ULANG<spasi>NIK#Nomor KK# kirim SMS ke 4444.
Pelanggan yang ingin melakukan migrasi ke uSIM 4G diharapkan terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan.
Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui *888*47#. Proses upgrade jaringan 3G ke 4G dilakukan secara bertahap dan terukur dengan tetap mengedepankan kenyamanan pelanggan dan menyesuaikan kesiapan ekosistem 4G secara keseluruhan.
Telkomsel juga menghadirkan promo bagi pelanggan yang melakukan migrasi/ penukaran uSIM 4G, dengan mendapatkan tambahan kuota hingga 30 GB selama 3 hari di jaringan 4G untuk kartu dengan masa aktif lebih dari 6 bulan dengan pemakaian lebih dari Rp 100.000.
BACA JUGA: 26,7 Persen Responden Belum Tentukan Pilihan Partai
Pelanggan juga dapat menikmati program bundling smartphone 4G yang merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk membuka peluang lebih luas bagi pelanggan yang terkendala karena belum memiliki device yang mendukung jaringan 4G agar dapat bermigrasi.
Melalui program bundling smartphone 4G, tersedia ragam pilihan smartphone terjangkau yang telah mendukung akses jaringan 4G Telkomsel untuk dipilih pelanggan, seperti Samsung, Nokia, Advan, Oppo, Vivo, dan lainnya.
Hingga kini sekitar 9 persen pelanggan Telkomsel di wilayah Kalimantan masih menggunakan kartu 3G dan belum melakukan migrasi ke uSIM 4G, Telkomsel secara aktif juga berkeliling hingga ke desa/kecamatan untuk terus mengedukasi pelanggan dalam memaksimalkan layanan jaringan 4G Telkomsel. “Semoga upaya upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE ini dapat berjalan lancar, sehingga mampu berkontribusi dalam mendorong pembangunan ekosistem digital di setiap daerah di Indonesia yang berdampak pada penguatan ekonomi digital nasional, serta dapat meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam mengadopsi gaya hidup digital melalui pemanfaatan teknologi jaringan terdepan 4G/LTE,” imbuh Fredy.
Informasi lebih lengkap mengenai mekanisme pelaksanaan program upgrade layanan 3G ke 4G/LTE Telkomsel, jadwal proses, dan daftar kota/kabupaten hingga ragam promo produk serta layanan terkait dapat diakses melalui tautan tsel.me/untungjadi4G.
Editor : Afdiannoor Rahmanata
BACA JUGA: Gubernur Kalsel Kukuhkan Hatmansyah Sebagai Komisaris Utama Independen Bank Kalsel
Follow Barito Post klik Google News
1 comment
[…] Polsek KPL Amankan Sopir Simpan Sajam Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2023, Ini Link… Telkomsel Lanjutkan Upgrade Layanan 3G ke 4G/LTE di… Pemkab Kotabaru Tengah Benahi Objek Wisata Pemkab dan Kemensos Tinjau Lokasi Banjir Bintara […]