Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Layanan panggilan darurat (call senter 112) akan segera diaktifkan. Pemerintah Kota Banjarmasin baru saja menyelesaikan rapat untuk launching layanan darurat tersebut, Senin (29/1/2024).
Rapat itu dipimpin oleh Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfotik, Nurbaiti, didampingi PIC layanan Kedaruratan call center 112 Banjarmasin Arbain, serta 10 SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.
Menurut Arbain, bahwa hasil rapat bersama SKPD itu memutuskan layanan call center 112 akan dilaunching, Kamis tanggal 1 Februari 2024 mendatang di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin.
Setelah itu, layanan Panggilan Darurat (Call Center 112) siap beroperasi 24 jam melayani kedaruratan antara lain, kebakaran, gangguan hewan liar, pohon tumbang, bantuan ambulans, KDRT, bencana alam, kecelakaan lalu lintas, serta tindak kriminal lainnya.
Baca Juga: Mayoritas Petani Batola Masih Andalkan Pertanian Padi
“Hasil rapat, kamis depan layanana panggilan darurat akan kita lounching,” katanya.
Arbain melanjutkan, bahwa Layanan darurat telah aktif sejak 29 Januari 2024. Hanya saja menunggu launching baru dijalankan.
Lanjutnya, bentuk layanan tersebut merupakan layanan darurat terpadu yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Banjarmasin secara gratis dalam 7×24 jam.
Ia pun mengajak masyarakat untuk bisa memanfaatkan layanan tersebut guna kenyamanan dan keamanan bersama.
“Mari kita bersama-sama memanfaatkan Layanan 112 untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di Kota Banjarmasin,” pungkasnya.
Penulis : Hamdani
Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya